Jangan Lupa Cicipi Kuliner Sate Maranggi Ibu Yayah!

Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang perlu diwariskan. Salah satu keanekaragaman budaya yang hingga saat ini masih digunakan yaitu kuliner. Setiap daerah memiliki kuliner khasnya masing-masing.

Meskipun ada di beberapa daerah yang menawarkan kuliner serupa namun tetap rasanya tidak akan pernah sama. Seperti halnya kuliner sate yang terkenal dari Padang. Tak hanya Padang saja yang memiliki kuliner khas sate, di daerah Jawa Barat, khususnya daerah Purwakarta, ada juga nih namanya Sate Maranggi.

Apa Sih Sate Maranggi Itu?

Sate Maranggi sendiri merupakan salah satu kuliner khas daerah Jawa Barat. Biasanya, daging yang digunakan untuk kuliner yang satu ini ialah daging sapi, kambing, atau ayam yang diluluri bumbu berupa bawang putih, ketumbar, dan juga merica.

Pada saat pertama kali Anda mencicipi kuliner sate yang satu ini, wangi khas dari sate tersebut adalah bawang putih. Jadi, bagi Anda yang tidak suka dengan bau bawang putih, Anda harus memikirkannya kembali untuk memakannya atau tidak. Daging sapi yang dilumuri dengan beragam rempah-rempah yang membuat sate ini terasa lebih nikmat.

Bagi Anda yang suka menyantap sate, Anda harus coba mencicipi Sate Maranggi ini. Biasanya, Anda akan menemukan banyak pedagang Sate Maranggi di daerah Plered, Purwakarta. Yaps, dari situlah kuliner sate ini berasal.

Adakah Kuliner Sate Maranggi di Jakarta?

Jika Anda ingin mencicipinya, bukan berarti Anda harus pergi ke Plered terlebih dahulu. Anda juga bisa menemukannya di kota tempat Anda tinggal. Ada nih, salah satu penjual Sate Maranggi yang memiliki cita rasa seperti penjual sate di daerah Plered yaitu Sate Maranggi Ibu Yayah.

Sate Maranggi Ibu Yayah ini berada di Jalan Laboratorium No. 3 Komplek PLN Duren Tiga, Jakarta Selatan. Selain itu, Anda juga bisa menemukannya di Ruko Market Place Blok PR 1/No. 19, Grand Wisata, Bekasi. Tak ada salahnya jika Anda sedang pergi ke daerah di sekitar Jakarta Selatan ataupun Bekasi untuk mampir dan mencicipi lezatnya sate ini. tempat ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 6 malam saja.

Tahukah Anda bahwa Ibu Yayah ini memang merupakan orang yang berasal dari daerah Plerednya langsung, loh! Jadi, soal rasa? Tidak usah diragukan, lagi! Apalagi, usaha Sate Maranggi Ibu Yayah ini sudah berdiri dari tahun 2001. Wow! Jika dihitung tempat makan ini sudah berdiri hingga 18 tahun!

Ketika Anda datang ke tempatnya, Anda akan terheran-heran sendiri karena akan melihat mobil-mobil berderet rapi di tempat parkirnya. Biasanya, ketika ada mobil yang berderet di suatu tempat makan memang menunjukkan bahwa tempat makan itu memang layak untuk dikunjungi. Entah itu dari segi rasa makanannya hingga menawarkan tempat yang nyaman.

Harga Menu di Sate Maranggi

Untuk harga yang ditawarkan tempat makan ini, Anda cukup membayar 40 ribu untuk satu porsi Sate Maranggi yang menggunakan daging sapi maupun daging kambing. Satu porsinya sendiri berisi 10 tusuk. Untuk menu Sate Maranggi ayam, Anda hanya perlu membayarnya sebesar 32 ribu rupiah saja per satu porsi.

Apabila Anda merasa bahwa satu porsi sate Maranggi terlalu banyak untuk dimakan sendirian, Anda juga bisa kok memesannya setengah porsi. Untuk harganya, bisa Anda bagi dua juga dengan harga per porsinya. Ada banyak lagi beragam menu yang bisa dipilih jika Anda datang langsung ke tempat makan Sate Maranggi Ibu Yayah ini!

error: Content is protected !!